Rabu, 07 Desember 2011

INVITA 2011 ;)

Akhirnya INVITA dateng juga... Ini adalahsalah satu yang ditunggu-tunggu sama anak-anak Labschool. Invita sendiri singkatan dari Industri Visit Tafakur Alam yang berlangsung di Jogja. Kita ke Jogja dari tangg 26 Oktober- 30 Oktober 2001. Yipiii lima hari jalan-jalan sama temen- temen. Tapi boong hhahah, soalnya kita naik bis jadi kita 2 hari di jalan, baru kita tiga hari di Jogja. Walau pun cuma tiga hari tapi tetep seru kok.

Hari pertama, 26 Oktober, setelah ashar kita kumpul di mesjid untuk diberikan arahan mengenai INVITA oleh Bu Indira dan Pak Ali. Setelah itu kita langsung pergi ke Jogja sekitar jam 4/6 sore. Lalu kita mampir di restoran lokal Bandung untuk santap malam. Dan langsung melanjutkan perjlanan ke Jogja sekitar jam 9 malam.

Hari kedua,27 Oktober, kita sampai di jogja sekitar jam 4/5 subuh waktu Jogja dan mampir di restoran lokal Jogaja untuk mandi dan sarapan. setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke Lava Tour tepatnya ya di Gunung Merapi. Di sana kita juga ngeliat rumahnya mbah marijan yang udah rata (ya bisa dikatakan cuma liat lantainya doang), tapi untuk ke sampai di rumahnya mbah marijan kita harus jalan 2 km dulu, dan jalannya itu berliku-liku dan menanjak, dan gue kesana jalan kaki ampe gempor karna penasaran rasanya kaya apa. Tapi pas balik turun gue gak jalan kaki lagi, tapi nai ojek ama temen gue yang namanya putri. Karna udah pegel banget. Abis dari Lava Tour, kita ngelanjutin perjalanan ke Keraton Jogjakarta. Di sana kami mengunjungi museum keraton, emang seru sih tapi panas banget. Terus disana kita ngeliat foto-foto Raja HB1 sampai seterusnya. Terus kita masih ngelanjutin perjalanan lagi ke pusat batik Roro Jongrang. Di sana kita ngeliat proses pembuatan batik dari awal sampai batiknya jadi. Dan kita juga melihat barang2 yang dijual di sana. Perjalan pun masih belum selese kita masih ngelanjuin perjalanan ke kerajinan perak untungnya di sana gak terlalu lama. Akhirnya kita ke hotel, setelah mandi dan makan malam, abis dari hotel kita masih melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya yaitu Senda tari Ramayana. Tapi kita cuma nonton awalannya aja udah itu balik lagi karna ujan sedangkan itu di outdoor otamatis gabisa nonton deh :( Abis itu kita balik ke hotelg dan tidur nyenyak tapi ada beberapa anak yang malah mainin telepon :(

Hari kedua, 28 Oktober, kita mengunjungi pabrik gula madu kismo, itu adalah salah satu pabrik gula tertua di Jogja. Setelah mengelilingi pabrik gula kita nglanjutin perjalanan ke UGD alias Unit Gawat Dagadu ya ada yang di antara kita belanja ada juga yang enggak belanja. Habis dari UGD kita ngelanjutin perjalanan ke MAlioboro, pasar yang terkenal dengan harga murahnya ini ternyata memang menjual barang2 dengan harga murah, dan di sini mulai banyak anak-anak yang turun untuk belanja. Abis dari Malioboro kita ngelanjutin perjalanan ke pantai Krakal di sana pemandanganya indah banget. Apalagi kita lagi ngeliat sunset. Abis itu kita makan malam di Gudeg Bu Citro, dan langsung pulang ke hotel.

Hari teakhir di jogja, cukup sedih si.. tapi kalo gue lebih seneng kara udah kangen ama orang di rumah. JAdi perasaanya campur aduk deh. di hari terakhir ini pertama kita pergi ke toko yang jual bakpia, tokoknya bagus dan lumayan besar. Hampir seluruh anak2 turun karna ini mungkin pesanan utama dari orang2 di rumah. abis itu kita ngelanjutin perjalanan ke Taruna Nusantara, itu adalah sekolah SMA bersemi militer dan asrama. Sekolahnya sangat besar dan udaranya juga enak. Setelah itu kita makan siang di restoran Orang Utan. Sehabis santap siang kita lanjut lagi ke Candi Borobudur. Candi borobudur indah banget dan gede banget yang pasti luar biasa. Dan akhirnya kita melanjutkan perjalanan untuk pulang ke Jakarta dan mampir sebentar di restoran lokal untuk santao malam dan langsung ke Jakarta,

Kita sampai di Jakarta kira2 jam enam pagi dan udah banyak orang tua murid yang  dateng untuk jemput anak2 mereka.
Yang pasti itu pengalaman yang seru banget. Jadi sebenernya kalo dibilang lima hari itu gak boong kok, soalnya emang bener lima hari. :);)